Senin, 29 September 2014


Di sebuah kolam yang cukup besar, Memet melihat ada sekawanan bebek sedang berenang. Timbullah keinginannya untuk mencuri seekor bebek untuk dimasak. "Pasti lebih lezat makan bebek nih, daripada makan roti tawar yang ada di dalam saku gue.....", pikir Memet.
 
Dengan perlahan dan mengendap-ngendap, Memet masuk ke dalam kolam dan mendekati bebek sasarannya. Ketika hendak menangkap, bebek-bebek itu berenang menghindar kesan-kemari. Memet semakin gusar dan meningkatkan intensitas gerakan menangkap. Tetapi gerakannya malah membuat bebek-bebek itu semakin ketakutan, sehingga mengeluarkan suara yang ribut. Malah sebagian bebek sampai terbang untuk menyelamatkan diri.
 
Mendengar suara ribut-ribut di luar rumah, sang empunya kolam dan bebek, Ki Onyod, akhirnya keluar untuk mengecek. Dia mendapati si Memet tengah berjibaku di dalam kolam.
"Hehhh.....!!! Lagi ngapain kamu di dalam kolam saya ?????" tanya Ki Onyod.
 
Memet menjadi gelagapan..... "Waduuuuh.... ketahuan deh gue mau nyolong.... Bisa-bisa digebukin nih.....", pikirnya.
 
Namun si Memet tidak kehilangan akal. Dia langsung mengambil roti yang ada di dalam sakunya. Kemudian dia celupkan roti itu ke dalam air......., lalu roti itu dimakannya. Memet berkata sambil teriak ke arah Ki Onyod.....
 
"Oooohh.... Ini Ki...... Saya sedang makan SOP BEBEK..... Enak nih langsung dari sumbernya.........kak..kak....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar